Monday, July 11, 2011

Custom View

Guest post by lucuhehe

Saya bekerja dengan database yang cukup besar. Beberapa waktu yang lalu saya merasa terganggu, bukan karena rekan kerja saya menanyakan suatu hal dan saya harus menjelaskan dengan mengubah-ubah setting filter, tetapi perasaan terganggu mulai muncul ketika saya hendak kembali pada pekerjaan saya dan menyadari repotnya mengembalikan kondisi filter yang sama dengan kebutuhan saya tadi.
Saya mencari tahu dan akhirnya menemukan solusinya.
Solusi itu adalah Custom View.
Berikut ini adalah peragaannya.

Di bawah ini adalah contoh daftar peserta seminar.
 













Misalkan kita telah mem-filter peserta laki-laki yang berasal dari Jakarta dan ingin menyimpan kondisi filter ini sebelum mengubah2 kondisi filter lebih lanjut.
Lakukan tiga tahap berikut:
Beri nama filter (kebetulan saya beri nama filter-1:










Sekarang ubahlah filter-filter di setiap kolom sesuka anda. Dan untuk kembali pada filter peserta laki-laki, lakukan empat langkah berikut:
Silahkan mencoba…

No comments:

Post a Comment